Hebat matematika

Waktu baris Foto Uang Perangko Adegan Mencari

Louis Victor Pierre Raymond duc de Broglie

Tanggal lahir:

Tempat lahir:

Tanggal kematian:

Tempat kematian:

15 Aug 1892

Dieppe, France

19 March 1987

Paris, France

Presentasi
PERHATIAN - Otomatis terjemahan dari versi bahasa inggris

Louis de Broglie 's ayah telah Victor, Duc de Broglie, dan ibunya bernama Pauline d'Armaillé. Louis studi pada Lyceé Janson de Sailly di Paris dia menyelesaikan pendidikan sekolah menengah di 1909. Pada tahap ini dia tidak memandang sebuah karir di bidang sains, tetapi telah tertarik dalam mengambil literatur studi di universitas. Ia masuk ke Sorbonne di Paris mengambil kursus dalam sejarah, dan berminat untuk membuat dirinya untuk sebuah karir di layanan diplomatik. Pada usia 18 tahun beliau lulus dengan gelar seni namun dia sudah menjadi tertarik pada matematika dan fisika. Setelah diberi topik penelitian dalam sejarah ia memilih, setelah sangat khawatir tentang keputusan, belajar untuk mendapat gelar dalam teori fisika.

Pada tahun 1913 de Broglie telah dianugerahkan-Nya License Ilmu es tetapi sebelum karirnya telah berkembang banyak lagi Perang Dunia kalau saya. Selama Perang de Broglie bertugas di tentara. Dia telah terpasang ke telegrapi nirkabel untuk seluruh bagian dari perang dan bertugas di stasiun di menara Eiffel. Selama ini perang tahun semua itu telah menghabiskan waktu luang berpikir tentang masalah teknis. Dia menjelaskan bagaimana dia tertarik ke matematika fisika setelah Perang (lihat misalnya):

Ketika saya di 1920 dilanjutkan studi saya ... apa yang tertarik me ... untuk teori fisika yang ... misteri yang dalam hal struktur dan radiasi telah menjadi lebih dan lebih enveloped sebagai konsep yang aneh kuantum, diperkenalkan pada 1900 oleh Planck dalam penelitian ke dalam tubuh hitam-radiasi, harian menyerap lebih lanjut ke seluruh fisika.

Menggunakan matematika dalam penelitian fisika, de Broglie bunga tetap dipertahankan dalam percobaan fisika. Saudaranya Maurice de Broglie pada waktu yang melakukan percobaan bekerja di X-ray dan terbukti ini terdiri dari ke Broglie bunga selama beberapa tahun pertama dari tahun 1920 yang selama dia bekerja untuk doktor. De Broglie's tesis doktor Recherches sur la théorie des quanta (Penelitian pada teori kuantum) dari 1924 ini mengemukakan teori gelombang elektron, berdasarkan pekerjaan Einstein dan Planck. Ia mengusulkan teori yang dia adalah yang terbaik yang dikenal, yaitu pasal-gelombang dualisme teori yang lain memiliki properti kedua partikel dan gelombang.

Dalam kuliah de Broglie memberikan kesempatan pada saat ia menerima Hadiah Nobel di 1929 jelasnya latar belakang ke gagasan yang terdapat dalam tesis doktornya (lihat misalnya):

Tiga puluh tahun yang lalu, fisika dibagi ke dalam dua kamp: ... ilmu fisika dari masalah, berdasarkan konsep dan partikel atom yang seharusnya taat hukum klasik Newtonian mekanik, dan fisika dari radiasi, berdasarkan ide dari propagasi gelombang dalam hipotesis terus media, yang terang dan elektromagnetik eter. Tetapi kedua sistem fisika tidak dapat tetap memaksa dari satu sama lain: mereka harus bersatu oleh penyusunan teori pertukaran energi antara masalah dan radiasi. ... Dalam upaya untuk membawa dua sistem fisika bersama-sama, kesimpulan yang sebenarnya mencapai yang tidak benar atau bahkan admissible bila diterapkan ke energi keseimbangan antara masalah dan radiasi Planck ... ... diasumsikan ... bahwa sumber cahaya ... emisinya radiasi yang sama dan dalam jumlah terbatas - di quanta. Keberhasilan Planck 's gagasan telah disertai dengan konsekuensi serius. jika cahaya adalah emitted di quanta, harus tidak, sekali emitted, memiliki struktur sel hidup? ... Jeans dan Poincaré [menunjukkan] bahwa jika gerakan bahan partikel dalam sumber penerangan berlangsung sesuai dengan undang-undang klasik mekanik, maka hukum benar-tubuh hitam radiasi, Planck 's hukum, tidak dapat diperoleh.

Selama wawancara pada tahun 1963 de Broglie menjelaskan bagaimana, mengingat latar belakang di atas, penemuan itu datang tentang:

Seperti percakapan saya dengan saudara kita selalu tiba pada kesimpulan bahwa dalam kasus X-ray satu orang yang baik dan corpuscles gelombang, sehingga tiba-tiba - ... tertentu ia masih kuliah di musim panas 1923 - Saya mempunyai ide yang satu ini untuk memperpanjang dualisme untuk bahan partikel, khususnya untuk elektron. Dan saya menyadari bahwa, di satu sisi, Hamilton - Jacobi teori yang menunjuk sedikit di arah, untuk dapat diterapkan untuk partikel dan, di samping itu, hal ini geometris optik; di sisi lain, di bagian fenomena satu memperoleh jumlah nomor, yang jarang ditemukan di mekanik tetapi sangat sering terjadi dalam gelombang dan fenomena dalam menghadapi semua masalah dengan gerakan gelombang.

Sifat gelombang elektron yang telah dikonfirmasi eksperimental pada tahun 1927 oleh CJ Davisson, CH Kunsman dan LH Germer di Amerika Serikat dan oleh GP Thomson (putra JJ Thomson) di Balikpapan, Skotlandia. De Broglie's teori gelombang elektron masalah kemudian digunakan oleh Schrödinger, A. M. Dirac dan pihak lain untuk mengembangkan gelombang mekanik.

Setelah itu doktor, de Broglie tetap di Sorbonne dimana dia diajarkan untuk dua tahun, menjadi guru besar teori fisika di Institut Henri Poincaré pada 1928. Dari 1932 ia juga guru besar teori fisika di Faculté des Ilmu di Sorbonne. De Broglie diajarkan di sana sampai ia pensiun pada tahun 1962. Dari 1944 ia adalah seorang anggota dari Biro des Longitudes. Pada 1945 ia menjadi penasihat ke Perancis atom Energi tentara.

Nya kehormatan terbesar yang telah dianugerahkan Hadiah Nobel pada 1929. Kami telah dikutip di atas dari kuliah yang diberikan pada upacara penghargaan. Marilah kita lebih lanjut kutipan dari kuliah umum (lihat misalnya):

Jadi saya tiba di berikut umum ide yang telah saya petunjuk penelitian: untuk masalah, seperti halnya untuk radiasi, khususnya cahaya, kita harus memperkenalkan pada satu waktu yang sama dan sel darah yang konsep dan gelombang konsep. Dengan kata lain, baik dalam kasus kami harus menganggap keberadaan diiringi oleh corpuscles gelombang. Tetapi corpuscles dan gelombang tidak dapat mandiri, sejak, menurut Bohr, mereka saling melengkapi; oleh karena itu harus mungkin untuk membuat suatu paralel antara gerakan yang sel darah dan propagasi dari gelombang yang terkait dengan itu.

Setelah menerima Hadiah Nobel di 1929 De Broglie bekerja pada ekstensi dari gelombang mekanik. Di antara publikasi di banyak topik dia diterbitkan bekerja pada A. M. Dirac's teori dari elektron, pada teori baru dari cahaya, Uhlenbeck pada 's teori memusingkan, dan aplikasi dari gelombang mekanik untuk fisika nuklir. Menurut dia, setidaknya dua puluh lima buku termasuk Ondes et mouvements (Waves dan motions) (1926), La mécanique ondulatoire (Gelombang mekanik) (1928), Une percobaan d'interpretasi causale non linéaire et de la mécanique ondulatoire: la théorie de la solusi ganda (1956), Pendahuluan à la théorie des Nouvelle particules de F Jean-Pierre Vigier et de sesi collaborateurs (1961), kritik etude des dasar interpretasi de l'actuelle de la mécanique ondulatoire (1963). Terakhir disebutkan tiga buku diterbitkan dalam Bahasa Inggris sebagai non-linear Gelombang Mekanika: A kausal Interpretasi (1960), Pengenalan kepada Vigier Teori dasar partikel (1963), dan saat ini Interpretasi Mekanika Gelombang: Sebuah Studi Kritis (1964) .

Menurut dia, banyak pekerjaan yang populer itu menunjukkan minat dalam implikasi filosofis fisika modern, termasuk Materi dan Light: The New Fisika (1939); The Revolusi dalam Fisika (1953); Fisika dan Microphysics (1960); dan Perspektif Baru di Fisika ( 1962).

Pada 1933 de Broglie telah terpilih untuk Académie des Ilmu menjadi Sekretaris Tetap untuk ilmu matematika di tahun 1942. Académie yang diberikan kepadanya dengan Henri Poincaré Medali sejak tahun 1929 dan Albert I dari Monako Hadiah di 1932. Lain dia menerima gelar kehormatan yang meliputi Kalinga Hadiah yang diberikan kepadanya oleh UNESCO pada 1952 atas upaya ke arah pemahaman fisika modern oleh masyarakat umum. Prancis Pusat Riset Ilmiah Nasional diberikan kepadanya dengan medali emas pada tahun 1956. Lebih lanjut meliputi pemberian gelar kehormatan dari Grand Lintas dari Legio d'Honneur dan Belgia yang dibuat dia Officer Pesanan dari Padang Panjang. Dia menerima kehormatan Doktor dari Universitas Warsawa, Bucharest, Jakarta, Lausanne, Quebec, dan Brussels. Dia telah dipilih untuk keanggotaan kehormatan dari delapan belas akademi dan masyarakat belajar di Eropa, India, dan Amerika Serikat.

De Broglie dijelaskan dirinya sebagai:

... memiliki lebih banyak pikiran negara yang murni dari teoretisi bahwa suatu percobaan atau insinyur, penyayang terutama umum dan filosofis melihat ... .

Pusat de Broglie pertanyaan dalam hidup adalah apakah statistik sifat fisika atom mencerminkan sebuah kebodohan yang mengkritik teori atau statistik adalah apakah semua yang bisa diketahui. Untuk sebagian besar dari hidupnya dia merasa bahwa meskipun sebagai mantan peneliti muda dia pertama di percaya bahwa statistik kami sembunyikan kebodohan. Mungkin heran, dia kembali ke tampilan ini di akhir hidupnya yang menyatakan bahwa:

... statistik yang menyembunyikan teori yang sepenuhnya ditentukan dan ascertainable kenyataan di belakang variabel yang kami menghindari percobaan teknik.

Marilah kita akhir kami biografi dengan penghargaan yang dibayarkan kepada de Broglie oleh CW Oseen, Ketua Komite Nobel untuk Fisika dari Royal Swedish Academy of Sciences:

Bila Anda cukup muda melemparkan sendiri ke dalam kontroversi yang paling hebat sepanjang masalah besar dalam fisika. Anda memiliki keberanian untuk menegaskan, tanpa dukungan semua fakta diketahui, bahwa hal itu tidak hanya sel hidup alam, tetapi juga sebuah gelombang alam. Percobaan datang dan kemudian mendirikan kebenaran dari tampilan Anda. Anda telah dibahas dalam segar kemuliaan nama sudah bermahkota selama berabad-abad dengan kehormatan.

Source:School of Mathematics and Statistics University of St Andrews, Scotland