Hebat matematika

Waktu baris Foto Uang Perangko Adegan Mencari

Paul Adrien Maurice Dirac

Tanggal lahir:

Tempat lahir:

Tanggal kematian:

Tempat kematian:

8 Aug 1902

Bristol, England

20 Oct 1984

Tallahassee, Florida, USA

Presentasi
PERHATIAN - Otomatis terjemahan dari versi bahasa inggris

Paul Dirac 's ayah telah Adrien Ladislas Charles A. M. Dirac dan ibunya bernama Florence Holten Hannah. Charles A. M. Dirac adalah seorang warga negara Swiss lahir di Monthey, Kanton Valais di Swiss, sedangkan ibunya datang dari Cornwall di Inggris. Charles telah berpendidikan di Universitas Jenewa, kemudian datang ke Inggris sekitar 1888 di Perancis dan diajarkan di Bristol. Di sana dia bertemu Florence, ayah yang telah dipindahkan ke Bristol sebagai pelaut Master di Bristol kapal, ketika dia bekerja di perpustakaan ada. Charles Florence dan menikah di 1899 dan mereka dipindahkan ke rumah di Bishopston, Bristol, yang mereka bernama Monthey setelah kota kelahiran Charles. Dengan ini telah mengajar timne Charles Perancis di sekolah menengah terpasang ke Merchant Venturers Technical College di Bristol.

Paulus adalah salah satu dari tiga anak-anak, dia kakak yang Reginald Charles Felix A. M. Dirac dan adik yang Beatrice Isabelle bunga margrit Walla A. M. Dirac. Paulus mempunyai keluarga yang sangat ketat asuhan. Ayahnya berkeras Perancis yang hanya diucapkan di meja makan malam dan sebagai hasilnya, Paulus adalah satu-satunya orang yang makan bersama-sama dengan ayahnya di ruang makan. Paul ayahnya sangat ketat dengan anak-anaknya yang kedua adalah menjadikan kehidupan dan Paulus dibawa dalam sebuah rumah agak sial.

Pertama sekolah yang dihadiri Paulus adalah Uskup sekolah SD dan ini sudah di sekolah itu luar biasa dalam kemampuan matematika menjadi jelas kepada guru. Ketika ia dua belas tahun ia masuk sekolah menengah, menghadiri sekolah menengah di mana ayahnya yang diajarkan adalah bagian dari Merchant Venturers Technical College. Pada tentang waktu Paulus dimasukkan sekolah ini, saya mulai Perang Dunia dan ini memiliki efek bermanfaat untuk Paulus sejak lama anak laki-laki di sekolah kiri untuk layanan militer dan anak laki-laki yang lebih muda akses ke laboratorium sains dan fasilitas lainnya. Paulus menulis tentang dirinya sekolahnya di tahun:

Merchant Venturers adalah sekolah yang sangat baik untuk ilmu pengetahuan modern dan bahasa. Tidak ada Yunani atau Latin, sesuatu yang saya agak senang, karena saya tidak menghargai nilai budaya lama. Saya sangat beruntung berada di pernah dapat menghadiri sekolah. ... Saya cepat melalui bagian bawah formulir, dan diperkenalkan pada usia dini terutama untuk dasar matematika, fisika dan kimia dalam bentuk yang lebih tinggi. Dalam matematika saya belajar dari buku-buku yang kebanyakan telah maju dari daerah-daerah lain di kelas. Kemajuan pesat ini telah sangat membantu untuk saya dalam karir saya kedua.

Dia menyelesaikan pendidikan di sekolahnya 1918 dan kemudian belajar elektro di University of Bristol. Saat ini telah digabungkan dengan Universitas Merchant Venturers Teknis College A. M. Dirac agar tetap di gedung yang sama seperti ia pernah belajar itu selama empat tahun di sekolah menengah. Walaupun matematika adalah mata pelajaran favorit itu dia memilih untuk belajar di sebuah universitas rekayasa saja sejak ia berpikir bahwa hanya mungkin untuk karir yang mengajar matematika adalah sekolah dan dia pasti ingin menghindari profesi itu. Dia mendapat gelar dalam bidang rekayasa itu di 1921 tetapi berikut ini, setelah sebuah undistinguished musim panas pekerjaan di sebuah pabrik mesin, dia tidak menemukan posisi permanen. Saat ini ia telah mengembangkan minatnya untuk real matematika tetapi ia mencoba untuk belajar di Cambridge gagal untuk alasan agak aneh.

Mengambil ujian Cambridge beasiswa pada bulan Juni 1921 dia diberikan beasiswa untuk belajar matematika di St John's College, Cambridge, tetapi tidak cukup untuk memberikan dukungan kepadanya. Tambahan dukungan akan telah diharapkan dari otoritas pendidikan lokal, tetapi dia menolak dukungan atas dasar bahwa ayahnya tidak pernah seorang warganegara UK untuk cukup lama. A. M. Dirac yang ditawarkan adalah kesempatan untuk belajar matematika di Bristol tanpa membayar biaya dan dia jadi kelas pertama yang diberikan gelar kehormatan pada tahun 1923. Berikut ini dia diberikan bantuan untuk melakukan penelitian di Cambridge dan ia mulai ada dalam kajiannya pada tahun 1923.

A. M. Dirac telah berharap untuk menyampaikan penelitian diawasi oleh Ebenezer Cunningham, untuk saat ini oleh A. M. Dirac telah menjadi kagum pada teori relativitas umum dan ingin melakukan penelitian mengenai topik ini. Cunningham telah banyak penelitian sebagai siswa dia siap untuk mengambil dan A. M. Dirac ini diawasi oleh Ralph Fowler. Penulis menulis:

Fowler kemudian teoretisi terkemuka di Cambridge, berpengalaman baik dalam jumlah teori atom; sendiri adalah kebanyakan penelitian tentang statistik mekanik. Dia diakui di A. M. Dirac siswa dari kemampuan yang tidak biasa. Di bawah pengaruh A. M. Dirac bekerja pada beberapa masalah dalam statistik mekanik. Dalam waktu enam bulan setelah tiba di Cambridge dia wrote dua paper tentang masalah ini. Tidak ada keraguan Fowler aroused bunga itu dalam teori kuantum, dan pada bulan Mei 1924 A. M. Dirac selesai ia pertama dengan jumlah kertas menangani masalah. Empat lebih makalah telah dilakukan pada November 1925.

Meskipun keberhasilan akademis yang jelas A. M. Dirac dinikmati sebagai mahasiswa penelitian ini tidak mudah waktu untuk dia. Saudaranya Reginald A. M. Dirac berkomitmen bunuh diri selama periode ini. Tidak ada alasan untuk bunuh diri tampaknya akan tetapi dikenal A. M. Dirac's hubungan dengan ayahnya, telah disaring, nampaknya hampir sepenuhnya untuk mengakhiri setelah ini yang tidak menunjukkan bahwa A. M. Dirac merasa bahwa ayahnya dijalankan setidaknya beberapa tanggung jawab. Sudah menjadi orang yang telah beberapa teman, pribadi tragedi ini memiliki efek membuat dia bahkan lebih ditarik.

Walaupun ia telah dibuat yang sangat baik untuk memulai karir penelitian itu, bahkan lebih mengesankan telah bekerja untuk mengikuti. Hal ini sebagai akibat dari A. M. Dirac diberikan bukti dari kertas untuk dibaca oleh Heisenberg pada musim panas 1925. Kekuatan yang algebraic properti Heisenberg 's commutators menghentam A. M. Dirac ketika dia keluar untuk berjalan di negeri ini. Dia menyadari bahwa Heisenberg 's ketidakpastian prinsip ini merupakan pernyataan dari noncommutativity dari jumlah mekanik yang diamati. Dia menyadari analogi dengan Hahahaha kurung di Hamiltonian mekanik. Higgs dalam menulis:

Kesamaan ini memberikan petunjuk yang dipimpin dia untuk merumuskan untuk pertama kali matematis konsisten umum teori kuantum mekanik korespondensi dengan Hamiltonian mekanik.

Ide-ide yang telah dibebankan di A. M. Dirac's tesis doktor kuantum mekanik yang dia diberikan gelar Ph.D pada 1926. Adalah A. M. Dirac luar biasa yang telah sebelas di kertas cetak sebelum mengirimkan disertasi doktornya. Berikut penghargaan dari tingkat dia pergi ke Kopenhagen untuk bekerja dengan Niels Bohr, pindah ke Göttingen pada bulan Februari 1927 di mana dia membeli Robert Oppenheimer, Max Born, James Franck dan Rusia Igor Tamm. Menerima undangan dari Ehrenfest, dia menghabiskan beberapa minggu di Leiden pada cara kembali ke Cambridge. Dia terpilih yang Fellow St John's College, Cambridge pada tahun 1927.

A. M. Dirac dikunjungi Uni Soviet pada 1928. Ini adalah yang pertama dari banyak kunjungan untuk dia pergi lagi sejak tahun 1929, 1930, 1932, 1933, 1935, 1936, 1937, 1957, 1965, dan 1973. Juga pada 1928 ia menemukan hubungan antara relativitas dan kuantum mekanik, dia terkenal berputar-1 / 2 A. M. Dirac persamaan. Pada 1929 ia jadikan anak pertama kunjungan ke Amerika Serikat, lecturing di Universitas Wisconsin dan Michigan. Setelah kunjungan, bersama dengan Heisenberg, ia menyeberangi Pasifik dan lectured di Jepang. Dia kembali melalui Trans-Siberian kereta api.

Pada 1930 yang A. M. Dirac dipublikasikan prinsip-prinsip dan Mekanika kuantum ini bekerja untuk dia dianugerahkan Nobel untuk Fisika pada 1933. De Facio, meninjau, mengatakan dari buku ini:

A. M. Dirac tidak dipengaruhi oleh makanan hiruk-pikuk dalam percobaan Fenomenologi dari waktu. A. M. Dirac ini telah memberikan buku ... yang berlangsung selama beberapa kualitas yang dapat bekerja sama.

Penulis komentar bahwa buku:

... A. M. Dirac sangat mencerminkan karakteristik pendekatan: abstrak namun sederhana, selalu memilih poin penting dan bersitegang dengan logika tak dpt dikalahkan.

Berita kematian yang catatan:

Nya kuliah di Cambridge yang erat modelled pada [prinsip-prinsip yang Mekanika kuantum], dan mereka menyampaikan ke generasi dari siswa yang kuat kesan dari perpaduan dan kemewahan dari teori kuantum. Mereka terdiri pokok itu kontribusi untuk pendidikan, untuk itu ia sangat sedikit penelitian siswa.

A. M. Dirac pada 1930 juga telah dipilih mahasiswa Fellow di Royal Society. Kehormatan ini datang pada pertama kali yang namanya telah mengemukakan, dengan sendirinya, cukup yang biasa acara yang banyak mengatakan tentang pendapat yang sangat tinggi A. M. Dirac's sesama ilmuwan yang telah dia.

A. M. Dirac ditunjuk Lucasian guru besar matematika di Universitas Cambridge pada 1932, ia paska diadakan untuk 37 tahun. Pada 1933 ia perintis yang dipublikasikan pada kertas Lagrangian kuantum mekanik yang menjadi dasar yang Feynman kemudian dibangun itu ide dari path terpisahkan. Pada tahun yang sama A. M. Dirac menerima hadiah Nobel untuk Fisika yang bersama-sama dengan Schrödinger dia. Ini adalah sebuah komentar menarik pada A. M. Dirac sifat pertama yang dia pikir untuk mengecilkan hadiah atas dasar bahwa ia membenci publisitas. Namun ketika ia menyatakan kepadanya bahwa ia akan menerima jauh lebih publisitas jika ia menolak hadiah, dia menerimanya. Lain komentar tentang acara ini adalah yang A. M. Dirac diberitahu bahwa ia dapat mengundang orang tuanya untuk upacara penghargaan di Stockholm, tetapi ia memilih untuk hanya mengundang ibunya dan tidak ayahnya.

Ajaran tahun 1934-35 adalah penting untuk A. M. Dirac baik untuk alasan pribadi dan profesional. Dia dikunjungi Institute for Advanced Studi di Princeton dan ia menjadi ramah dengan Wigner. Sementara itu A. M. Dirac Wigner 's Margit saudara perempuan, yang tinggal di Budapest, dikunjungi saudara. Ini kesempatan pertemuan dipimpin, pada Januari 1937, A. M. Dirac untuk kawin Margit di London. Margit sebelum telah menikah dan mempunyai dua orang anak dan Judith Gabriel Andrew dari dia pertama perkawinan. Kedua anak yang diadopsi nama A. M. Dirac dan Gabriel Andrew A. M. Dirac pergi pada menjadi terkenal murni matematika, terutama untuk kontribusi grafik teori, menjadi guru besar matematika murni di University of Aarhus di Denmark.

Pada 1937, tahun yang sama bahwa dia menikah, A. M. Dirac itu diterbitkan pertama pada kertas jumlah besar dan hal-hal kosmoslogisnya. Kami komentar lebih lanjut pada gagasan tentang kosmologi di bawah ini. Dia terkenal itu diterbitkan pada karya klasik elektron teori, yang termasuk massa dan memancarkan renormalisation reaksi pada tahun 1938. A. M. Dirac bekerja selama Perang Dunia II pada pemisahan uranium dan senjata nuklir. Secara khusus dia bertindak sebagai konsultan untuk grup di Birmingham bekerja pada energi atom. Asosiasi ini menyebabkan A. M. Dirac yang dicegah oleh pemerintah Inggris mengunjungi dari Uni Soviet setelah akhir perang; dia tidak dapat mengunjungi kembali sampai 1957.

Kami tercantum di atas yang telah dipilih A. M. Dirac sesama dari Royal Society pada 1930. Dia telah diberikan Royal Society 's Royal Medal pada tahun 1939 dan Serikat yang diberikan kepadanya mereka Copley Medal di 1952:

... mereka antara lain kontribusi luar biasa untuk relativistic dinamika yang dalam jumlah Partikel mekanik.

Tahun 1969 A. M. Dirac pensiunan dari kursi Lucasian matematika di Cambridge dan pergi dengan keluarganya ke Florida di Amerika Serikat. Dia mengunjungi janji diselenggarakan di University of Miami di Florida dan Universitas Negeri. Kemudian, pada tahun 1971, A. M. Dirac diangkat guru besar fisika di Florida State University di mana dia melanjutkan penelitian.

Pada 1973 dan 1975 A. M. Dirac lectured di Fisika Teknik Institut dulu. Dalam ceramah ini dia berbicara tentang masalah atau kosmologi, untuk lebih tepat, untuk masalah non-dimensi kombinasi dari dunia konstan.

Meskipun A. M. Dirac dibuat sangat penting untuk kontribusi fisika, penting untuk menyadari bahwa dia selalu didorong oleh prinsip-prinsip keindahan matematika. A. M. Dirac unified dari teori kuantum mekanik dan teori relativitas, tetapi dia juga diingat adalah untuk bekerja beredar pada magnetik monopole, mendasar panjang, antimatter, yang d-fungsi, BH-menengah dan miskin, dll

Ada standar cerita rakyat dari A. M. Dirac cerita, kebanyakan berputar di sekitar A. M. Dirac berkata persis apa yang dimaksudkan dan tidak lebih. Setelah ketika seseorang, sopan membuat percakapan di makan malam, berkomentar bahwa ia berangin, A. M. Dirac kiri tabel dan pergi ke pintu, melihat keluar, kembali ke meja dan menjawab bahwa ia memang berangin. Ia telah berkata dalam gurau kosa kata yang diucapkan itu terdiri dari "Ya", "Tidak", dan "Saya tidak tahu". Tentu ketika Chandrasekhar telah menjelaskan kepada ide-ide untuk A. M. Dirac dia terus interjected "ya" kemudian menjelaskan bahwa untuk Chandrasekhar "ya" tidak berarti bahwa dia setuju dengan apa yang dia berkata, hanya dia yang hendak dia untuk melanjutkan. Dia pernah mengatakan:

Saya tidak pernah diajarkan di sekolah untuk memulai hukuman tanpa akhir itu.

Hal ini dapat menjelaskan banyak tentang itu percakapan, dan juga tentang kalimat itu indah ditulis di buku dan kertas.

A. M. Dirac banyak menerima gelar kehormatan untuk karyanya, beberapa dari kami yang telah disebutkan di atas. Dia menolak untuk menerima gelar kehormatan tetapi dia tidak menerima keanggotaan kehormatan dari akademi dan dipelajari masyarakat. The list of these is long but among them are USSR Academy of Sciences (1931), Indian Academy of Sciences (1939), Chinese Physical Society (1943), Royal Irish Academy (1944), Royal Society of Edinburgh (1946), Institut de Prancis (1946), Lembaga Ilmu India (1947), Amerika fisik Masyarakat (1948), National Academy of Sciences (1949), National Academy of Sciences dan Seni (1950), Accademia delle Scienze di Torino (1951), akademisi das Ciencias de Porto (1953), paus Academy of Sciences, Vatican City (1958), Accademia Nazionale dei Lincei, Roma (1960), Royal Denmark Academy of Sciences (1962), dan Académie des Ilmu Paris (1963). Dia diangkat ke Urutan Kelebihan pada tahun 1973.

Sebuah peringatan diadakan pertemuan di Universitas Cambridge pada tanggal 19 April 1985 dan karya disajikan di pertemuan ini diterbitkan dalam Tributes untuk Paul Dirac, Cambridge, 1985 (Bristol, 1987). Karya,,,,, dan datang dari volume ini. Achuthan, meninjau volume, menulis:

... vividly kita lihat di mana-mana yang brilian rincian cetak dari A. M. Dirac, pemersatu dari jumlah mekanik dan teori relativitas. Masing-masing dari potongan-potongan tidak hanya dalam memuji kecerdasan yang sangat berbakat tetapi juga di tempat mencatat bagaimana mendalam dan abidingly manusia dapat menyelami pikiran ke dalam realms dari model matematika dan wawasan, menjaga utuh semangat keindahan dan kejelasan yang kreatif genius. Hanya beberapa Nobel laureates pernah dapat bandingkan juga dengan ini raksasa dari ilmu matematika di dunia warisan yang asli pasti berpikir telah kehilangan salah satu yang paling berharga menahan diri untunglah masih kemuliaan bagi orang lain untuk bernyanyi dan berusaha untuk jangka waktu yang lama datang .

Pada bulan November 1995 dari plak adalah unveiled di Westminster Abbey commemorating Paul Dirac. Volume suara yang terdiri dari ceramah kepada Royal Society pada kesempatan ini. Alamat peringatan yang telah disampaikan oleh Stephen Hawking yang adalah A. M. Dirac's pengganti di kursi Lucasian matematika di Cambridge yang pada awalnya Newton 's kursi.

Source:School of Mathematics and Statistics University of St Andrews, Scotland