Hebat matematika

Waktu baris Foto Uang Perangko Adegan Mencari

Albert Einstein

Tanggal lahir:

Tempat lahir:

Tanggal kematian:

Tempat kematian:

14 March 1879

Ulm, Württemberg, Germany

18 April 1955

Princeton, New Jersey, USA

Presentasi
PERHATIAN - Otomatis terjemahan dari versi bahasa inggris

Sekitar 1.886 Albert Einstein mulai sekolahnya karir di Munich. Selain itu pelajaran biola, yang telah dari usia enam sampai usia tiga belas, dia juga mempunyai pendidikan agama di rumah di mana dia diajarkan Judaisme. Dua tahun kemudian ia masuk ke Luitpold Gimnasium ini dan setelah itu diberikan pendidikan agama di sekolah. Dia belajar matematika, khususnya kalkulus, sekitar awal 1891.

Pada 1894 Einstein keluarga dipindahkan ke Milan Einstein tetapi tetap di Munich. Pada 1895 Einstein gagal lulus ujian yang akan dia telah diizinkan untuk belajar untuk ijazah sebagai insinyur listrik di Eidgenössische Technische Hochschule di Zurich. Jerman Einstein renounced kewarganegaraan +1896 dalam dan ini akan digunakan untuk bernegara beberapa tahun. Dia bahkan tidak berlaku untuk kewarganegaraan Swiss sampai 1899, kewarganegaraan yang diberikan pada 1901.

Gagal mengikuti ujian yang masuk ke ETH, Einstein hadir di sekolah menengah Aarau berencana untuk menggunakan rute ini untuk memasukkan di ETH Zurich. Sementara di Aarau dia wrote sebuah esei (yang diberikan hanya sedikit di atas setengah tanda!) Di mana dia wrote dia rencana untuk masa depan, lihat:

Jika saya untuk memiliki daulat untuk lulus ujian saya, saya akan pergi ke Zurich. Saya akan tinggal di sana selama empat tahun untuk belajar matematika dan fisika. Aku bayangkan diri menjadi guru di kantor cabang ilmu pengetahuan, memilih teori bagian dari mereka. Berikut adalah alasan yang menyebabkan saya untuk rencana ini. Semua di atas, maka saya disposisi untuk berpikir abstrak dan matematika, dan saya kurangnya imajinasi dan kemampuan praktis.

Sesungguhnya Einstein berhasil lulus dengan rencana di 1900 sebagai guru matematika dan fisika. Salah seorang teman di ETH adalah Marcel Grossmann yang di kelas yang sama seperti Einstein. Einstein mencoba untuk mendapatkan pos, untuk menulis Hurwitz yang diselenggarakan beberapa harapan posisi tetapi tidak ada yang datang dari itu. Tiga dari Einstein's sesama mahasiswa, termasuk Grossmann, yang ditunjuk asisten di ETH di Zurich tetapi jelas Einstein belum cukup dan terkesan masih di 1901 dia menulis bulat universitas di berharap mendapatkan pekerjaan, tapi tanpa sukses.

Dia tidak mengelola untuk menghindari Swiss militer layanan atas dasar bahwa dia rata kaki dan pembuluh mekar. Pada pertengahan tahun 1901 ia memiliki pekerjaan sementara sebagai guru, mengajar matematika di Technical High School di Winterthur. Sekitar waktu ini ia menulis:

Saya telah memberikan yang ambisi untuk mendapatkan ke universitas ...

Lain sementara posisi mengajar di sebuah sekolah swasta di Schaffhausen diikuti. Kemudian Grossmann 's ayah mencoba untuk membantu Einstein mendapatkan pekerjaan dengan merekomendasikan dia ke direktur kantor paten di Bern. Einstein diangkat sebagai tenaga ahli kelas ketiga.

Einstein bekerja di kantor paten ini dari 1902 ke 1909, sementara yang memegang pos saat ia pertama ditunjuk, tetapi oleh 1.904 posisi dibuat permanen dan di 1906 dia menjadi ahli teknis kedua kelas. Sementara paten Bern di kantor dia menyelesaikan sebuah mengherankan berbagai publikasi teori fisika, ditulis di waktu luang tanpa manfaat dari dekat kontak dengan kolega atau literatur ilmiah.

Einstein pendidikan doktor dari University of Zurich pada 1905 untuk tesis Pada baru penentuan dimensi molekul. Dia yang didedikasikan untuk tesis Grossmann.

Pada kesempatan pertama dari tiga makalah, semua yang ditulis di 1905, Einstein meneliti fenomena ditemukan oleh Max Planck, menurut elektromagnetik energi yang nampaknya akan emitted memancarkan dari objek dalam jumlah yang berlainan. Energi quanta ini adalah langsung proporsional ke frekuensi radiasi. Ini nampaknya bertentangan teori elektromagnetik klasik, berdasarkan Maxwell 's persamaan dan undang-undang termodinamika yang diasumsikan energi elektromagnetik terdiri dari gelombang yang dapat berisi apapun kecil jumlah energi. Einstein digunakan Planck 's hipotesa kuantum untuk menjelaskan radiasi elektromagnetik dari cahaya.

Einstein kedua 1905 kertas yang diajukan hari ini disebut teori relativitas khusus. Dia baru itu didasarkan pada teori reinterpretation dari klasik prinsip relativitas, yaitu bahwa hukum fisika harus memiliki bentuk yang sama dalam frame dari referensi. Sebagai hipotesa kedua mendasar, Einstein diasumsikan bahwa kecepatan cahaya tetap konstan dalam semua kerangka acuan, sebagai diperlukan oleh Maxwell 's teori.

Kemudian pada 1905 Einstein menunjukkan bagaimana massa dan energi adalah setara. Einstein tidak pertama mengusulkan agar semua komponen teori relativitas khusus. Nya kontribusi unifying adalah bagian penting dari mekanik klasik dan Maxwell 's elektrodinamika.

Ketiga Einstein's makalah dari 1905 yang bersangkutan statistik mekanik, sebuah bidang yang telah dikaji oleh Ludwig Boltzmann dan Josiah Gibbs.

Setelah 1905 Einstein terus bekerja di daerah-daerah yang dijelaskan di atas. Dia membuat sumbangan penting kepada jumlah teori, tetapi ia berusaha untuk memperpanjang teori relativitas khusus untuk fenomena yang melibatkan akselerasi. Tombol muncul di 1907 dengan asas persamaan derajatnya, di mana gravitational akselerasi diadakan untuk dapat dibedakan dari percepatan yang disebabkan oleh kekuatan mekanis. Gravitational massa karena itu identik dengan massa inertial.

Pada 1908 Einstein menjadi dosen di Universitas Bern setelah dia mengirimkan habilitasi tesis Konsekuensi bagi konstitusi dari radiasi berikut dari distribusi energi hitam badan hukum. Tahun berikutnya ia menjadi guru besar fisika di Universitas Zurich, dia memiliki gaya jabatan dosen di Bern dan pekerjaannya di kantor paten di Bern.

Dengan 1909 Einstein diakui sebagai pemikir dan ilmiah terkemuka di tahun yang mengundurkan diri dari kantor paten. Dia ditunjuk penuh profesor di Universitas Karl-Ferdinand di Praha pada 1911. Bahkan 1911 adalah tahun yang sangat signifikan untuk Einstein sejak dia mampu membuat prediksi awal tentang bagaimana sebuah sinar cahaya yang jauh dari bintang, lewat dekat Matahari, akan muncul untuk dilenturkan sedikit, ke arah Matahari. Ini akan sangat signifikan karena akan mengakibatkan percobaan pertama di bukti nikmat teori Einstein's.

Tentang 1912, Einstein baru mulai dari tahap gravitational penelitian, dengan bantuan dari teman Marcel Grossmann matematika, dengan kerelaan karyanya dalam kalkulus tensor dari Tullio Levi-Civita dan Gregorio Ricci-Curbastro. Einstein disebut itu baru bekerja dengan teori relativitas umum. Dia dipindahkan dari Praha ke Zurich pada tahun 1912 mengambil kursi di Eidgenössische Technische Hochschule di Zurich.

Einstein kembali ke Jerman pada 1914 tetapi tidak lagi untuk kewarganegaraan Jerman. Apa dia diterima adalah menawarkan mengesankan. Ini adalah sebuah penelitian posisi di Prussian Academy of Sciences bersama dengan kursi (tetapi tidak tugas mengajar) di Universitas Berlin. Dia juga ditawarkan dengan jabatan direktur dari Institut Kaiser Wilhelm Fisika di Berlin yang akan dibentuk.

Setelah sejumlah palsu mulai Einstein dipublikasikan, di akhir 1915, yang pasti versi teori umum. Baru sebelum penerbitan ini dia bekerja pada lectured relativitas umum di Göttingen dan dia menulis:

Untuk sukacita saya, saya sepenuhnya berhasil meyakinkan Hilbert dan Klein.

Bahkan Hilbert dikirimkan untuk publikasi, seminggu sebelum Einstein menyelesaikan karyanya, sebuah kertas yang berisi bidang yang benar dari persamaan relativitas umum.

Ketika Inggris dalam ekspedisi gerhana 1919 dikonfirmasi prediksi itu, Einstein adalah idolised oleh tekan populer. London Times berlari informasi utama pada tanggal 7 November 1919:

Revolusi dalam ilmu - Baru teori Universe - Newtonian ide terguling.

Pada 1920 Einstein's ceramah di Berlin yang terganggu oleh demonstrasi yang, meskipun secara resmi ditolak, yang hampir pasti anti-Yahudi. Tentu ada perasaan yang kuat terhadap karyanya dinyatakan pada periode yang Einstein menjawab ke dalam tekan tawaran harga Lorentz, Planck dan Eddington sebagai pendukung dan ia menyatakan bahwa teori tertentu Jerman akan menyerang mereka jika ia telah:

... Jerman nasional dengan atau tanpa tanda Nazi bukan seorang Yahudi dengan liberal internasional convictions ...

Selama 1921 Einstein jadikan anak pertama kunjungan ke Amerika Serikat. Nya alasan utama adalah untuk meningkatkan dana untuk rencana Universitas Ibrani Yerusalem. Namun ia menerima Medali Barnard selama kunjungannya dan lectured beberapa kali pada relativitas. Dia telah dilaporkan kepada pimpinan komentar yang dapat di dia memberi kuliah di sebuah balai besar di Princeton yang mengalir dengan orang:

Saya tidak menyadari bahwa banyak orang Amerika yang tertarik dalam analisis tensor.

Einstein menerima Hadiah Nobel di 1921 tetapi tidak untuk relativitas dibangun untuk 1.905 orang bekerja pada efek photoelectric. Sebenarnya dia tidak hadir pada bulan Desember 1922 untuk menerima hadiah tentang perjalanan ke Jepang. Sekitar waktu ini ia banyak kunjungan internasional. Dia telah mengunjungi Paris pada awal 1922 dan 1923 saat dia berkunjung Palestina. Setelah itu membuat penemuan ilmiah terakhir utama pada asosiasi dari gelombang dengan masalah pada tahun 1924 ia dibuat lebih lanjut dalam kunjungan 1925, kali ini ke Amerika Selatan.

Di antara lebih lanjut honors Einstein yang diterima adalah Copley Medal dari Royal Society pada 1925 dan Gold Medal dari Royal Society astronomi di 1926.

Niels Bohr dan Einstein adalah untuk membawa pada perdebatan tentang teori kuantum yang dimulai pada 1927 di Konferensi Solvay. Planck, Niels Bohr, de Broglie, Heisenberg, Schrödinger dan A. M. Dirac yang di konferensi ini, selain untuk Einstein. Einstein telah menolak untuk memberikan kertas di konferensi dan:

... sulit berkata apa-apa di luar presentasi yang sangat sederhana keberatan untuk kemungkinan interpretasi .... Kemudian dia kembali jatuh ke dalam keheningan ...

Sesungguhnya Einstein hidup telah sangat sibuk dan dia untuk membayar harga di 1928 dengan gagalnya fisik dibawa melalui terlalu banyak pekerjaan. Namun ia melakukan pemulihan penuh walaupun harus mengambil mudah hal sepanjang 1928.

Dengan 1930 dia membuat kunjungan internasional lagi, kembali ke Amerika Serikat. Ketiga kunjungan ke Amerika Serikat pada 1932 diikuti oleh menawarkan sebuah pos di Princeton. Ide yang telah Einstein akan menghabiskan tujuh bulan dalam setahun di Berlin, lima bulan di Princeton. Einstein diterima dan kiri Jerman pada bulan Desember 1932 untuk Amerika Serikat. Bulan berikutnya yang datang ke Nazis daya Einstein di Jerman dan tidak pernah kembali ke sana.

Selama 1933 Einstein perjalanan di Eropa mengunjungi Oxford, Glasgow, Brussels dan Zurich. Menawarkan akademik posting yang telah ditemukan tersebut agar sulit didapat di 1901, yang banyak. Dia menerima tawaran dari Yerusalem, Leiden, Oxford, Madrid dan Paris.

Apa ini dimaksudkan hanya sebagai kunjungan menjadi permanen pengaturan oleh 1935 ketika ia diterapkan dan diberikan tempat tinggal permanen di Amerika Serikat. Pada Princeton karyanya berusaha untuk menyatukan hukum-hukum fisika. Namun dia mencoba masalah yang sangat mendalam dan dia menulis:

Saya telah terkunci sendiri cukup menjadi harapan masalah ilmiah --lebih sejak, sebagai orang tua, saya tetap estranged dari masyarakat di sini ...

Pada 1940 Einstein menjadi warga negara dari Amerika, tetapi ia memilih untuk mempertahankan kewarganegaraan Swiss. Dia membuat banyak kontribusi untuk perdamaian selama hidupnya. Pada 1944 dia membuat kontribusi kepada upaya perang dengan tangan dia menulis kertas pada 1905 dan menempatkan relativitas khusus untuk pelelangan ini. Ia dibangkitkan enam juta dolar, yang saat ini sedang naskah di Perpustakaan Kongres.

1949 oleh Einstein adalah tidak sehat. A spell di rumah sakit membantu dia kembali tetapi ia mulai mempersiapkan untuk kematian oleh lukisan itu akan di 1950. Dia kiri itu karya ilmiah untuk Universitas Ibrani di Yerusalem, sebuah universitas yang telah berhasil menggalang dana untuk pada kunjungan pertama ke Amerika Serikat, menjabat sebagai Gubernur dari universitas dari 1925 ke 1928 tetapi dia menolak tawaran dari sebuah pos di 1933 sebagai dia sangat penting dari administrasi.

Satu lebih besar acara telah mengambil tempat dalam hidupnya. Setelah kematian presiden pertama Israel di 1952, pemerintah Israel yang memutuskan untuk menawarkan pos dari kedua presiden untuk Einstein. Dia menolak tetapi menemukan menawarkan malu karena sulit baginya untuk menolak tanpa mengakibatkan pelanggaran.

Satu minggu sebelum kematiannya Einstein menandatangani surat terakhir itu. Ini adalah surat untuk Bertrand Russell di mana dia sepakat bahwa namanya harus pergi pada manifesto urging semua bangsa untuk melepaskan senjata nuklir. Ini adalah hal yang salah seorang terakhir adalah tindakan untuk berpendapat, karena ia telah melakukan semua hidupnya, untuk perdamaian internasional.

Einstein telah dibakar di Trenton, New Jersey di 4 pada tanggal 18 April 1955 (hari kematiannya). Abu-Nya yang tersebar di sebuah tempat undisclosed.

Source:School of Mathematics and Statistics University of St Andrews, Scotland