Hebat matematika

Waktu baris Foto Uang Perangko Adegan Mencari

Richard Phillips Feynman

Tanggal lahir:

Tempat lahir:

Tanggal kematian:

Tempat kematian:

11 May 1918

Far Rockaway, New York, USA

15 Feb 1988

Los Angeles, California, USA

Presentasi
PERHATIAN - Otomatis terjemahan dari versi bahasa inggris

Richard Feynman 's Melville Feynman adalah orang tua dan Lucille Phillips. Melville dilahirkan dalam keluarga Yahudi di Minsk, Belarus, dan berhijrah bersama orang tua ke Amerika ketika dia lima tahun. Dia adalah usaha manusia yang mencoba, tidak terlalu berhasil, berbagai jenis usaha. Adalah jelas bahawa bakatnya tidak dalam usaha tetapi dalam sains yang subjek yang tertarik kepadanya tetapi ia tidak mempunyai kesempatan untuk membuat karir dari itu. Lucille Phillips lahir di Amerika Serikat menjadi keluarga Yahudi. Lucille ayahnya telah berhijrah dari Polandia dan ibunya juga datang dari keluarga imigran Polandia. Dia terlatih sebagai guru sekolah dasar, tetapi menikah di Melville 1917 sebelum mendirikan sebuah profesi.

Setelah mereka Lucille perkawinan dan Melville Feynman dipindahkan ke Manhattan dan apartemen, di tahun berikutnya, anak pertama mereka Richard dilahirkan. Melville ingin masa depan anak anak menjadi anak dan dia juga menginginkan dia untuk menjadi ilmuwan demikian, gembira ketika ia mendapat anak dia mau, dia semua dia dapat untuk kepentingan Richard ilmu di seluruh wanita. Gleick menulis:

Melville's hadiah kepada keluarga adalah pengetahuan dan keseriusan. Humor dan hal datang dari Lucille.

Tragedi menghentam keluarga ketika Richard lima tahun untuk Lucille dan Melville memiliki kedua anak yang meninggal ketika empat minggu. Ini berarti bahwa kesedihan yang jatuh di atas rumah tangga yang harus sangat mempengaruhi muda Richard. Setelah ini, ia tetap seorang anak hanya sampai ia lahir adik Joan ketika dia sembilan tahun. Keluarga dipindahkan beberapa kali selama tahun ini tetapi ketika Richard sepuluh mereka menetap di Far Rockaway.

Richard, atau Ritty disebut sebagai teman-temannya dia, belajar banyak ilmu dari Ensiklopedia Britannica dan diajarkan matematika dasar dirinya sebelum ia ditemui di sekolah. Dia juga menyiapkan sebuah laboratorium di kamar di rumah di mana dia eksperimen dengan listrik. Secara khusus dia kabel sirkuit dengan lampu, dia jadian sebuah alat tanda bahaya, dan dia radio selain untuk memperbaiki kerusakan sirkuit. Ketika ia masuk Sekolah Tinggi Far Rockaway itu kepentingan yang hampir seluruhnya matematika dan ilmu pengetahuan. Dia ditemukan sedikit keinginan untuk jenis mata pelajaran kesenian saat ini:

Saya selalu khawatir tentang menjadi banci; saya tidak ingin menjadi terlalu tipis. Bagi saya, tidak nyata manusia pernah dibayar setiap puisi dan perhatian untuk hal tersebut.

Di sekolah Feynman mendekati matematika dalam cara yang sangat tidak lazim. Pada dasarnya dia menikmati rekreasi matematika yang berasal dari sejumlah besar kenikmatan. Dia belajar banyak dari matematika sendiri dalam waktu termasuk trigonometri, diferensial dan integral kalkulus, dan kompleks nomor panjang sebelum dia bertemu topik ini dalam pendidikan formal. Mewujudkan pentingnya matematika notasi, dia kerja sendiri untuk notasi dosa, sebab, tan, f (x) dll yang ia pikir jauh lebih baik dari standar notasi. Namun, ketika seorang teman bertanya untuk menjelaskan suatu matematika, tiba-tiba ia menyadari bahwa notasi tidak dapat pribadi sejak satu hal yang diperlukan untuk berkomunikasi. Dia benar-benar menikmati kompetisi dan matematika adalah nyata bintang di sekolahnya. Dalam tahun terakhir di Sekolah Tinggi Far Rockaway dia memenangkan Matematika Universitas New York Championship.

Setelah ia meninggalkan sekolah untuk diterapkan beberapa perguruan tinggi untuk belajar di sana. Salah satu yang diharapkan setiap universitas yang akan diterapkan dia antusias dia menawarkan sebuah tempat tetapi yang tidak mudah. Meski kemudian nilai matematika dan ilmu pengetahuan yang luar biasa, dia telah banyak dilakukan kurang baik dalam mata pelajaran lain. Ada juga yang "masalah" bahwa ia adalah seorang Yahudi, yang benar-benar merupakan masalah di Amerika Serikat saat ini dengan perguruan tinggi yang memiliki quota pada jumlah orang-orang Yahudi mengakui mereka. Dia Sabtu sebuah ujian untuk masuk Universitas Columbia dan mereka Kemudian bawah. Dia tidak pernah cukup maafkan mereka untuk pengisian dia 15 dolar dan kemudian dia menolak. Dia telah diterima, Namun, oleh Massachusetts Institute of Technology.

Ia memasukkan MIT pada 1935 dan, setelah empat tahun studi, diperoleh itu B.Sc. pada tahun 1939. Ia pergi ke sana tetapi studi matematika, walaupun dia ditemukan kursus yang mudah, ia menjadi semakin khawatir oleh abstraksi dan kurangnya aplikasi yang berkarakter kursus saat ini. Dia membaca Eddington 's matematika Teori Relativitas sementara di tahun pertama studi dan merasa bahwa ini adalah apa yang dia ingin dari matematika. Nya dosen matematika disajikan kepadanya dengan pandangan yang satu tidak matematika untuk kepentingan diri sendiri jadi berubah Feynman kursus, mengambil elektro. Dia sangat cepat berubah lagi, kali ini pindah ke fisika. Adalah menarik untuk berpikir bahwa Feynman telah mengambil kursus matematika di Cambridge yang Hoyle waktu sekitar waktu yang sama, dia akan mendapat apa yang dia mau.

Ilmu fisika saja yang Feynman itu di MIT bukanlah satu standar. Dia mengambil ke Perkenalan Fisika teoretis, yang ditujukan untuk kelas siswa lulus, di tahun kedua. Tidak ada mata kuliah pada bagian mekanik, topik yang Feynman sangat tertarik untuk belajar, maka bersama-sama dengan sesama sarjana, TA Welton, ia mulai membaca teks tersedia pada musim bunga 1936. Kembali ke rumah masing-masing pada musim panas 1936 dua komunikasi serangkaian huruf yang luar biasa karena mencoba untuk mengembangkan versi ruang-waktu di mana (dikutip dari salah satu huruf - lihat):

... listrik fenomena [adalah] hasil dari metrik dari ruang dengan cara yang sama yang gravitational adalah fenomena.

1937 oleh Feynman telah membaca A. M. Dirac 's dan prinsip-prinsip kuantum mekanik dan melihat bagaimana gagasan itu asli pas ke A. M. Dirac' s pendekatan. Bahkan A. M. Dirac menjadi Feynman ilmuwan yang paling dihormati sepanjang hidupnya.

Kami yang disebutkan di atas Feynman pulang untuk liburan. Bahkan ia diterapkan untuk pekerjaan musim panas di Laboratorium Bell Telepon setiap musim panas tetapi selalu menolak posisi tertinggi walaupun ada rekomendasi. Walaupun tidak dapat membuktikan, tampaknya tidak ada alasan lain bahwa dia akan menolak selain yang dia Yahudi.

Seperti dia mendekati akhir itu luar biasa sarjana empat tahun di MIT dia mulai berpikir tentang belajar untuk doktor. Karena ia telah begitu senang di MIT dan juga percaya itu untuk menjadi lembaga, ia mendekati kepala fisika, John Slater, yang meminta dia tetap di untuk mengambil Ph.D. kursus. Slater diberitahu bahwa dia sendiri baik untuk dia dan untuk memindahkan dia menyarankan Princeton.

Meskipun rekomendasi yang pribadi Harry Smyth di Princeton diterima dari Slater, tidak jelas Feynman yang akan diterima. Dia yang terbaik di kelas fisika dan matematika yang pernah dilihat siapapun, tetapi di sisi lain ia dekat ke bawah dalam sejarah, literatur dan seni. Dia satu lain hal terjadi terhadap dia - yaitu yang dia Yahudi. Smyth wrote:

Apakah Feynman Yahudi? Kami tidak memiliki aturan yang jelas terhadap orang-orang Yahudi, tetapi mereka tetap harus proporsi dalam jabatan kami cukup kecil karena tingkat kesulitan menempatkan mereka.

Setelah lebih dari huruf Slater, Feynman telah diterima oleh Princeton. Doktornya bekerja di Princeton ini diawasi oleh John Wheeler, dan setelah menemukan masalah yang pertama Wheeler beri dia agak keras kepala, dia kembali ke ide dia berpikir tentang sementara di MIT. Pertama seminar yang Princeton dia telah di berikan kepada khalayak yang termasuk Einstein, Pauli dan von Neumann. Pauli berkata pada akhir:

Saya tidak berpikir teori ini dapat kanan ...

Dalam tinjauan, Feynman bahwa Pauli harus dilihat kesulitan sekaligus, untuk setelah Feynman telah menghabiskan waktu yang lama bekerja pada itu, ia juga berpikir bahwa ia tidak memuaskan. Namun, ia kemudian pergi pada untuk mengembangkan pendekatan baru untuk bagian mekanik menggunakan prinsip paling tindakan. Dia menggantikan gelombang electromagnetics dari model Maxwell dengan model berdasarkan Partikel interaksi dipetakan ke dalam ruang-waktu. Gleick menulis:

Ini adalah Richard Feynman hampir puncak dari kekuasaan. Pada dua puluh tiga ... tidak ada fisika di bumi yang dapat boleh terjadi atas perintah bergairah asli dari bahan teori ilmu pengetahuan. Ia tidak hanya fasilitas di matematika (walaupun telah menjadi jelas ... bahwa mesin matematika timbul dari Wheeler-Feynman kerjasama ini diluar kemampuan Wheeler sendiri). Feynman nampaknya memiliki kemudahan menakutkan dengan substansi di balik persamaan, seperti Einstein di usia yang sama, seperti fisika Soviet Lev Landau - tetapi beberapa lainnya.

Beliau menerima gelar doktor dari Princeton pada 1942 tetapi sebelum ini waktu Amerika Serikat telah memasuki Perang Dunia II.

Feynman bekerja di proyek bom atom di Princeton University (1941-42) dan kemudian di Los Alamos (1943-45). Ketika dia mendekati akhir tahun pada saat penelitian untuk mengambil bagian dalam proyek itu telah pertama reaksi yang sangat tidak pasti sejak dia memasuki tahap akhir kerja untuk tesis pada saat:

... Aku pergi kembali ke tesis saya - sekitar tiga menit. Kemudian saya mulai memacu diri lantai dan berpikir tentang hal. Jerman telah Hitler dan kemungkinan mengembangkan sebuah bom atom telah jelas, dan kemungkinan bahwa mereka akan mengembangkan sebelum kami tidak ada yang sangat ketakutan.

Feynman mulai bekerja di proyek Manhattan di Princeton mengembangkan teori tentang bagaimana untuk memisahkan Uranium 235 dari 238 Uranium, sementara itu tesis supervisor Wheeler pergi ke Chicago untuk bekerja dengan Fermi pada reaktor nuklir pertama. Wigner, di Wheeler's ketiadaan, dinasihatkan Feynman menulis tesis itu dan setelah Wheeler Wigner dan meneliti dia bekerja dia menerima gelar doktor pada bulan Juni 1942.

Feynman memiliki masalah pribadi sulit saat ini. Nya anak bertahun-tahun, Arlene Greenbaum, telah memiliki penyakit TBC dan keluarganya menentang perkawinan mereka. Sesaat setelah ia telah diberikan kepada doktor Arlene Feynman menikah dengan anggota keluarga tidak hadir. Sesaat setelah dia pergi ke perkawinan Feynman yang baru dibangun Los Alamos situs untuk bekerja pada proyek bom atom. Nya kemampuan luar biasa segera menyebabkan dia sedang menjabat sebagai kepala divisi dari teori. Arlene meninggal pada 1945 hanya sebelum tes pertama dari bom. Feynman akan lebih dua kali menikah dan memiliki dua anak dengan istri ketiga.

Setelah Perang Dunia II, di musim gugur 1945, Feynman diangkat sebagai guru besar teori fisika di Cornell University. Pada awalnya dia sendiri yang dikhususkan untuk mengajar dan memasukkan penelitian samping. Tekanan yang bekerja di Los Alamos, bersama-sama dengan pribadi dari menonton stres istrinya kesehatan menolak, telah diambil dengan tol. Dia wrote:

Jika Anda mengajar sebuah kelas, Anda dapat berpikir tentang hal-hal dasar yang Anda tahu sangat baik. Hal-hal ini adalah jenis menyenangkan dan menyenangkan. Ia tidak melakukan merugikan berpikir mereka lebih lagi. Apa ada cara yang lebih baik untuk hadir mereka? SD hal-hal yang mudah untuk berpikir tentang; jika anda tidak dapat memikirkan suatu pemikiran baru, tidak berbahaya dilakukan; anda berpikir tentang apa yang sebelum ini cukup baik untuk kelas. Jika anda tidak memikirkan sesuatu yang baru, Anda lebih senang bahwa Anda memiliki cara baru melihat itu.

Dia menerima tawaran posting di perguruan tinggi lainnya, tetapi yang merasa sebagai non-peneliti bahkan ia tidak menganggap mereka. Tiba-tiba keinginan untuk melakukan penelitian hit dia lagi dan dia kembali ke jumlah teori elektrodinamika bahwa dia bekerja pada sebelum Perang Dunia II.

Di tahun 1950 Feynman menerima posisi sebagai guru besar teori fisika di Institut Teknologi California. Karena ia telah direncanakan sebuah cuti panjang sebelum menerima tawaran, dia dapat mengatur untuk melewatkan sepuluh bulan pertama dari perjanjian baru di Brazil. Dia tetap di Cal tech untuk sisa karirnya, yang ditunjuk Richard Chace Tolman Professor Fisika teoretis ada di 1959.

Feynman kontribusi utama adalah untuk bagian mekanik, berikut dari pekerjaan tesis doktornya. Dia diperkenalkan diagram (sekarang disebut Feynman diagram) yang analog grafis dari Ekspresi matematika yang diperlukan untuk menjelaskan perilaku dari sistem interaksi partikel. Ia menerima penghargaan Nobel di tahun 1965, bersama-sama dengan Schwinger dan Tomonoga:

... mendasar untuk bekerja di bagian elektrodinamika, dengan mendalam-Membajak konsekuensi untuk fisika partikel dari SD.

Lainnya bekerja pada partikel berputar dan teori 'partons' yang menyebabkan saat ini teori quarks adalah fundamental dalam mendorong maju pengertian Partikel fisika.

Pada awal 1979 Feyman kesehatan telah menerapkan dan ia operasi untuk kanker perut. Hal ini sangat sukses dan dokter percaya bahwa dia tidak akan menderita kambuh. Setelah itu dia pemulihan menikmati terkenal sebagai pusat perhatian publik figure, sebuah peran yang telah ditingkatkan ketika buku menjadi heran penjual terbaik. Nya tugas utama adalah sebagai anggota komite yang mengatur untuk menyelidiki penyebab ledakan di ruang antar-jemput calon pada Selasa 28 Januari 1986. Cerita yang menarik dari ilmu pengetahuan dan politik ini adalah investigasi kepada Feyman sendiri di dalam kata-kata. Ini adalah waktu yang sangat sulit untuk Feyman sejak seluruh investigasi kita kesehatan adalah buruk. Hampir akhir 1987 kanker ditemukan kembali dalam Perut. Setelah kematiannya, Chandler wrote pada 17 Februari 1988 di:

Feynman, yang meninggal di University of California di Los Angeles Medical Center setelah delapan tahun berperang dengan kanker perut, yang telah populer dan dosen yang energik, walaupun ia sakit, terus mengajar di Institut Teknologi California sampai dua minggu lalu.

Feynman termasuk buku-buku yang banyak beredar yang berkembang dari kuliah kursus. For example Quantum Electrodynamics (1961) and The Theory of Fundamental Processes (1961), The Feynman Lectures on Physics (1963-65) (3 volumes), The Character of Physical Law (1965) and QED: The Strange Theory of Light and Matter (1985).

Dalam Gleick dijelaskan Feynman Pendekatan sains:

Begitu banyak orang saksi yang diamati menyuarakan kebebasan berpikir penerbangan itu, namun ketika berbicara tentang Feynman sendiri metode kebebasan tetapi tidak kendala ... Untuk Feynman esensi dari imajinasi ilmiah adalah cara yang ampuh dan hampir sakit aturan. Apa yang membuat para ilmuwan harus sesuai dengan kenyataan. Hal ini harus sesuai dengan apa yang sudah dikenal. Ilmiah kreativitas, katanya, adalah imajinasi dalam baju ... Peraturan-peraturan yang dibuat untuk kemajuan harmonis Mozart sebagai kandang yang keras hati sebagai sonet selama Shakespeare. Seperti yang keras hati dan sebagai liberating - untuk kemudian ditemukan kritik yang pencipta's genius dalam konsentrasi dari struktur dan kebebasan, ketelitian dan keahlian.

Feynman banyak menerima gelar kehormatan untuk karyanya. Dia terpilih untuk Fisik American Society, Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan, anggota National Academy of Science, dan Royal Society of London. Di antara yang menerima penghargaan itu adalah Albert Einstein Award (1954) Lawrence dan Award (1962).

Seperti untuk Feynman's karakter, ia dijelaskan sebagai berikut:

Dia dikenal secara luas untuk modal rasa ingin tahu, lembut akal, pikiran cemerlang dan sukacita perangai.

Gleick dia menjelaskan sebagai:

... mystifyingly brilian di menghitung, aneh jahil dari literatur, geram.

Source:School of Mathematics and Statistics University of St Andrews, Scotland